Sabtu, 25 April 2015

KARYA ORIGINAL I LOVE IBADAH BY WIDYA RISMAWATI

Hai sahabat muslims yang di rahmati Allah dan yang saya cintai, tahukan kalian sahabat dalam hadist Nabi Muhammad saw menyuruh kita untuk saling mencintai, ini bunyi hadistnya :
1.      Dari Anas r.a berkata bahwa Nabi SAW bersabda, “Tidaklah termasuk beriman seseorang diantara kamu sehingga mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri”.(H.R. Bukhari, Muslim, Ahmad, dan Nasa’i).
2.      ”Abu Hurairah berkata, Rasulullah SAW bersabda, ’Pada hari kiamat Allah SWT akan berfirman Dimanakah orang yang saling terkasih sayang karena kebesaran-Ku, kini Aku naungi di bawah naungan-Ku, pada saat tiada naungan kecuali naungan-Ku” (H.R. Muslim)
3.      ”Sesungguhnya antara seorang mukmin dengan mukmin lainnya bagaikan bangunan yang saling melengkapi (memperkokoh) satu sama lainnya”. (HR. Bukhari dan Muslim)
Ok, cool. Yang selanjutnya sahabat, kita harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan kita manusia-manusia pilihan. Manusia pilihan?? Apa maksudnya ?? Kita telah menjadi manusia pilihan Allah SWT untuk menjadi umat Nabi Muhammad Saw yang secara sukarela dan senang hati memeluk agama Islam yang rahmatan lilalamin (rahmat bagi seluruh alam) ini sahabat. Ucap Alhamdulillah ya 100 x,. Sebagai seorang muslim kita pasti telah berproklamasi ya sahabat yang bunyinya adalah  “AKU BERSUMPAH BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, DAN NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH”. Wow banget ya sahabat muslim janji and sumpah kita. Lalu waktu kecil yang masih unyu-unyu penulis juga sering banget denger dari ibu penulis kalau kunci surga itu kalimat LAILAHAILALLAH MUHAMMADURASULULLAH, wow hafalin ya sahabat. Hehehe smile yang banyak ni dari admin, eh sorry maksudnya dari penulis. Hehehe ketahuan kalau keseringan maen FB.
Sepertinya tidak cukup ya sahabat muslim kalau mengucapkan Alhamdulillah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, hmm kalau gitu ngapain lagi ya sahabat ??? mari berfikir ! apa tujuan Allah menciptakan kita ya sahabat muslim ?
Pikirkanlah sahabatku, Untuk apa sebenarnya kita hidup ? kita di beri modal oleh ALLAH swt berupa kehidupan, napas, organ tubuh, akal dan lain-lain. Pikirkanlah sahabatku untuk apa ALLAH swt menciptakan itu semua ?  misalnya saat kita disuruh menyelam di laut, kita diberi tabung oksigen dan peralatan menyelam yang lengkap, lalu di dalam  laut kita melihat begitu indahnya pemandangan laut, terumbu karang , ikan-ikan kecil yang indah, dll. namun kita mempertengkarkan hal-hal tersebut dengan orang lain terumbu karang ini lebih bagus, ikan ini lebih cantik, dll. Kita lupa bahwa orang yang menyuruh kita  untuk menyelam memberikan waktu, lupa bahwa tabung oksigen tersebut punya batas, terlena dengan keindahan laut tersebut bahkan kita tidak bertanya untuk apa kita menyelam,  kita terlalu memikirkan hal-hal kecil tersebut  sahabatku, dan hal-hal kecil tersebut adalah asesoris-asesoris laut yang memang harus kita nikmati, tapi ingatlah sahabatku kita tidak boleh terlena sehingga kita melupakan batas waktu kita karena oksigennya pun akan habis , sama seperti di dunia, di dunia ini kita punya batas waktu, dan harusnya kita bertanya pada ALLAH untuk apa manusia itu diberi kehidupan ?
Sahabat muslim ternyata Allah menciptakan kita di dunia ini hanya untuk beribadah kepada Allah, loh masak sih ? yuk mari lihat Quran, kitab suci kesayangan kita, terjemahan  surat ad dzariyat ayat 56  yang artinya “tidaklah Allah menciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepadanya” . subhanallah banget kan sahabat, sekarang sudah tahu ya tujuan kita sebagai manusia. Hmm trus kalau gitu apa sih makna ibadah menurut  sahabat ? banyak ni pasti dari temen-temen yang menjawab , ibadah itu ya shalat 5 waktu, puasa, zakat, menjauhi hal-hal yang haram, naik haji bila mampu dll (pokok perbuatan yang baik-baik dan diniatkan karena Allah itu ibadah). Wow so sweet.
Bener banget yang di ucapin temen-temen pecinta islam di atas. Kalau menurut penulis sendiri apa ya makna ibadah. ibadah itu adalah mengerjakan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi larangan Allah karena kecintaan kita kepada Allah, Nabi Muhammad, dan islam secara sukarela dan taat. Sebagai seorang muslim ini sih perkara yang mudah iya kan. ????? kok banyak tanda tanya ? iya kan mudah bagi yang tahu dan bagi yang istiqamah. Karena perintah Allah itu banyak dan pastinya baik-baik dan perpahala sedangkan larangan Allah itu banyak juga, biasanya yang buruk-buruk, atau mendekati hal yang buruk dan pastinya banyak juga orang yang melakukannya sehingga yang baik jadi tertular sehingga melakukan larangan ini. Lalu yang tidak tahu pasti membolak-balikkan yang benar dan yang salah, kalau gak gitu yang salah diberikan pembenaran. Wew astagfirullah. Tapi sekarang sepertinya sulit melaksanakan perintah Allah secara keseluruhan apalagi isltiqamah, wow harus siap-siap benteng agar tidak tertular. Yuk semangat bagi yang istiqamah dalam kebaikan.
Saya pernah nie sahabat membaca kalau segala sesuatu yang baik yang dengan menyebut nama Allah atau karena Allah semata maka hal itu disebut ibadah misal, kekamar mandi baca bismillah, makan baca bismillah, minum baca bismillah, bekerja baca bismillah ,dll baca bismillah, maka itu adalah ibadah dan pastinya mendapat pahala. Wew dan kita hanya bisa mendapatkan pahala itu jika kita adalah seorang muslim.  wow alhamdulillah lagi ya sahabat islam.
Sekarang teman-teman sudah tahu kan makna ibadah.  Yuk mari kita jalankan agar kita mendapatkan cintanya Allah dan Nabi Muhammad. Dan mendapatkan kelezatan iman. Dari Anas radliyallahu ‘anhu dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda : “ada tiga perkara yang barangsiapa berada dalam tiga perkara tersebut, maka dia akan merasakan nikmatnya iman” yaitu :
1.      Hendaklah Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai daripada cintanya kepada lainnya
2.      Hendaklah ia mencintai seseorang semata-mata karena Allah
3.      Hendaklah ia tidak ingin kembali pada kekufuran sesudah Allah menyelamatkannya dari kekufuran itu, sebagaimana ia tidak ingin dilempar ke dalam neraka (HR BUKHARI DAN MUSLIM)

Wow so sweet banget. 

1 komentar:

  1. T-Shirt, Titanium Properties | TITIAN ART
    T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt titanium plate flat iron with citizen titanium watch T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with head titanium ti s6 T-Shirt with T-Shirt titanium oxide formula with 2020 ford edge titanium for sale T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with T-Shirt with

    BalasHapus